Kapan hari ada client gue yang menggunakan jasa gue untuk link building, dia minta kalau sudah selesai gar dikirimi invoice paypal. Waduh, bingung nih. Karena belum pernah bikin dan baru sekali itu tahu ada istilah invoice paypal. Awalnya gue abaikan nih permintaan, dan gue kirim email ke client gue tentang detil pembayaran. Namun ternyata istilah kemudian menjadi sering aku dapati, beberapa cient yang lain juga minta dikirimi invoice paypal. Akhirnya utak-atik tuh account paypal untuk nyari invoice. Ternyata mudah kok bikin invoice. Nih caranya gue share disini, kali aja ada yang ngalamin hal yang sama.

Langkah-langkah bikin invoice di paypal :
1. Pertama kali, silahkan login ke akun PayPal anda
2. Cari tab “Request Money”, kemudian klik (atau arahkan mouse ke tab ini)
3. Akan muncul subtab, klik subtab “Create an Invoice”
4. Setelah itu pilih “invoice template” atau “blank template”
5. Ini yang penting, isi invoice untuk memberikan kejelasan pada client anda
6. Jika anda masih ragu, anda bisa preview dulu
7. Kalau sudah pas, klik “Send Invoice”. Maka invoice anda dikirim ke client anda
8. Invoice ini bisa disimpan dan bisa digunakan untuk client yang lain

Setelah menerima invoice ini, client anda akan segera memberikan respon, biasanya dengan segera melakukan pembayaran.


Credit : http://yasmaraweb.blogspot.com
 
Top